Sabtu, 08 Juni 2013

BSN Berikan Pengetahuan Standarisasi untuk Generasi Muda



Badan Standardisasi Nasional (BSN) kembali melakukan pengenalan standardisasi sejak dini kepada siswa dan siswi di tingkat Sekolah Dasar. Kegiatan ini digelar lewat kegiatan Jambore Generasi Muda Andalan (GEMA) SNI, di Taman Budaya Sentul City, Bogor.

Acara ini diikuti 400 peserta dari 4 Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek yaitu SD BPK Penabur Sentul City, SDSN Sukmajaya 5 Depok, SDSN Pekayon 11 Pagi, dan SDN Polisi IV Bogor.

“Dengan kegiatan ini, diharapkan para generasi penerus bangsa ini mampu berkontribusi terhadap pengembangan standardisasi di Indonesia dan menularkan pada generasi muda. Diharapkan para guru dan orang tua mampu berperan dalam memberikan pendidikan standardisasi kepada para penerus bangsa sehingga negara ini dapat berkembang dan maju di tengah persaingan dalam pasar global,” kata Deputi Bidang Informasi dan Pemasyarakatan Standardisasi, Badan Standarisasi Nasional (BSN) Dewi Odjar Ratna Komala dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (7/5).

Menurutnya, Jambore ini diawali dengan mengunjungi sejumlah perusahaan swasta untuk memberikan wawasan kepada anak-anak tentang penerapan standard dalam proses produksi barang yang sudah mereka kenal.

Aktivitas selanjutnya adalah pengenalan standard melalui permainan, story telling, lomba bercerita, melukis kaos SNI, dan operet SNI. Disamping itu juga dilakukan pengenalan standardisasi untuk guru dan orang tua.
Kegiataan ini juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman terkait standardisasi bagi siswa. Sehingga kesadaran untuk membangun budaya standar di kalangan masyarakat Indonesia bisa lebih baik.

Sumber: www.jurnas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar