Rabu, 29 Mei 2013

Peenerimaan Siswa Baru SDN Sukmajaya 5

Assalamu'alaikum Wr. Wb
,
Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah membimbing Kepala Sekolah & Guru-guru SDN Sukmajaya 5  Kota Depok  untuk kembali diberi kesempatan melayani Calon Peserta Didik Baru berupa Sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar tahun pelajaran 2013/2014.

PPDB Sekolah Dasar Negeri yang masih banyak disebut sebagai Penerimaan Siswa Baru Sekolah Dasar (PSBSD) setiap tahun ajaran baru tidak jarang membuat orang tua (masyarakat) disibukkan memikirkan putra-putrinya untuk mendaftarkan ke jenjang Sekolah Dasar

PPDB SD Negeri  Sukmajaya 5  tahun ajaran 2013/2014 diharapkan dapat memberikan akuntabilitas, transparansi dalam proses penerimaan peserta didik baru di Sekolah Dasar Negeri dan membuat masyarakat lebih percaya terhadap hasil yang diperoleh.

Untuk tahun pelajaran 2013/2014 ini ada beberapa penyesuaian yang perlu diperhatikan oleh orang tua/wali calon peserta didik, antara lain:
1.       Calon Peserta Didik akan diseleksi berdasarkan usia dan kedekatan tempat tinggal dengan lokasi sekolah secara zona wilayah.
2.       Calon Peserta Didik bukan warga Kota Depok  diberi kesempatan untuk sekolah SD Negeri di Depok  dengan pagu 1 % (satu prosen) baik dari pagu kota maupun pagu sekolah.
3.       Memiliki akte kelahiran sebagai acuan pendataan kelahiran anak didik calon siswa baru
4.       Membawa Kartu Keluarga (KK) dan surat keterangan domisili dari RW setempat bagi yang penduduk musiman atau belum punya kk.

Meskipun demikian, sistem PPDB SD Negeri  Sukmajaya 5 ini masih dimungkinkan menimbulkan kekhawatiran orang tua/wali dan masyarakat tentang sulitnya melakukan pendaftaran, maka Kepala Sekolah SDN Sukmajaya 5  Kota Depok  melakukan berbagai upaya agar kekhawatiran itu dapat diminimalisir, antara lain :
§  Menyederhanakan cara pendaftaran dengan mengisi formulir pendaftaran lebih dahulu;
§  Menyediakan tenaga-tenaga yang siap membantu orang tua/wali calon peserta didik untuk melakukan pendaftaran di lokasi SD Negeri  sukmajaya 5 .

Harapan Kepala Sekolah SDN Sukmajaya 5 , dengan langkah-langkah tersebut di atas, tidak ada lagi alasan untuk tidak mendaftar karena kesulitan proses pendaftaran dengan mengedepankan motto : Semua anak usia sekolah di wilayah sekitar SDN Sukmajaya 5, Kota Depok  harus sekolah

Sistem PPDB SD Negeri  Sukmajaya 5 ini akan terus disempurnakan, untuk itu masukan dari insan Teknologi Informasi, Pemerhati Pendidikan, dan semua elemen masyarakat kami nantikan untuk perbaikan dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat calon-calon peserta didik sebagai generasi penerus bangsa.

Tidak lupa saya sampaikan kepada orang tua/wali calon peserta didik baru yang belum beruntung diterima belajar di SD Negeri Sukmajaya 5 yang menjadi plihannya untuk tidak berkecil hati, karena Pemerintah Kota Depok  mempunyai perhatian yang sama terhadap semua SD Negeri maupun swasta.
Pada kesempatan ini, saya sampaikan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik langsung maupun tidak langsung sehingga impian untuk melayani masyarakat secara lebih baik dan transparan dapat terwujud, serta permohonan maaf saya sampaikan, bila dalam pelayanan ini masih kurang memuaskan.


Wassalamu'alaikum

Catatan 
Dalam penerimaan siswa baru untuk SDN Sukmajaya 5 akan di gelar serentak. Sesuai jadwal PPDB untuk penerimaan siswa baru tahun ajaran 2013-2014 tinggal menunggu keputusan dinas pendas waktu pelaksanaannya. (mungkin AKHIR juni) inijadwal sebagai acuan yang sudah ada.

PERHATIAN
ini jadwal sementara setelah ada surat edaran resmi ke sekolah akan di revisi yaaaa!!!!

Jadwal PPDB SD 2013-2014
No
Jenis Kegiatan
SD
Keterangan
1.
Pendaftaran
1 Juli 2013 pkl. 08.00
s.d.
3 Juli 2013 pkl. 16.00
Sekolah
2.
Verifikasi
4Juli 2013
Internet atau Sekolah
3.
Pengumuman
4 Juli 2013
Internet atau Sekolah
4.
Daftar Ulang
4 Juli 2013
s.d.
5 Juli 2013
Sekolah
5.
Pemenuhan Pagu Gelombang I

Internet atau Sekolah
6.
Daftar Ulang Pemenuhan Pagu Gelombang I

Sekolah
7.
Pemenuhan Pagu Gelombang II

Internet atau Sekolah
8.
Daftar Ulang Pemenuhan Pagu Gelombang II

Sekolah
9.
Tahun Ajaran Baru

Sekolah
10.
Pelaksanaan MOS
15 Juli 2013 s.d. 16 Juli 2013
Sekolah


Syarat-syarat masuk sekolah bagi siswa baru sangatlah sederhana cukup dengan usia yang di jurnal, dengan alat bukti  membawa akte kelahiran asli, KK(ket domisili bagi yang tidak punya kk/penduduk musiman dari kelurahan) domisili lebih di utamakan wilayah terdekat dengan sekolah tetapi bukan berarti yang nun jauh dari sekolah tidak akan di akomodir ya itu lebih pendekatan kepada psikologi anak saja serta pemerataan pendaftaran di sekolah sekolah sekitar.
Adapun calon siswa tidak diwajibkan berijazah TK, tetapi diwajibkan anak/calon siswa dibawa saat pendaftaran. Pormulir pendaftaran sudah di siapkan dari sekolah dan gratis tidak dipungut biaya. jangan takut kehabisan panitia PPDB akan menyiapkan sesuai jumlah pendaftatr.

1 komentar: